Blog entry by ARFAN SALMAN RAMADHAN

Picture of ARFAN SALMAN RAMADHAN
by ARFAN SALMAN RAMADHAN - Saturday, 4 March 2023, 2:04 PM
Anyone in the world

TEKNOLOGI PENGEMBANGAN WEBSITE

Pengembangan web adalah proses membangun situs web dan aplikasi untuk internet, atau untuk jaringan pribadi yang dikenal sebagai intranet.

Pengembangan web tidak berkaitan dengan desain situs web; sebaliknya, ini semua tentang pengkodean dan pemrograman yang mendukung fungsionalitas situs web.

Dari halaman web statistik paling sederhana hingga platform dan aplikasi media sosial, dari situs web e-niaga hingga sistem manajemen konten (CMS)—semua alat yang kami gunakan di internet setiap hari telah dibuat oleh pengembang.

Teknonologi yang saat ini populer di gunakan

JavaScript

gambar javascript

JavaScript ( JS ) adalah bahasa pemrograman yang dikompilasi ringan, disesuaikan, atau tepat waktu dengan fungsi kelas satu . Meskipun paling dikenal sebagai bahasa scripting untuk halaman Web, banyak lingkungan non-browser juga menggunakannya, seperti Node.js, Apache CouchDB, dan Adobe Acrobat. JavaScript adalah bahasa berbasis pelindung , multi-paradigma, single-threaded , dinamis , mendukung gaya berorientasi objek, imperatif, dan deklaratif (misalnya pemrograman fungsional)

PHP

Gambar PHP

PHP adalah Bahasa scripting tujuan umum populer yang sangat cocok untuk pengembangan web.
Cepat, fleksibel, dan pragmatis, PHP mendukung segalanya mulai dari blog Anda hingga situs web paling populer di dunia.

REACT


React  membuatnya mudah untuk membuat UI interaktif. Rancang tampilan sederhana untuk setiap status dalam aplikasi Anda, dan React akan memperbarui dan merender komponen yang tepat secara efisien saat data Anda berubah.

Tampilan deklaratif membuat kode Anda lebih dapat diprediksi dan lebih mudah di-debug.

Laravel

Gambar Laravel

Laravel adalah framework aplikasi web dengan sintaks yang ekspresif dan elegan. membuat kerja web menyediakan struktur dan titik awal untuk membuat aplikasi Anda, memungkinkan Anda untuk fokus membuat sesuatu yang luar biasa sementara kami memikirkan detailnya.


Sumber :

https://www.php.net/ 

https://developer.mozilla.org/en-US/docs/Web/javascript

https://laravel.com/docs/9.x#meet-laravel

https://reactjs.org/