Blog entry by NURFITRIAH RAMADHANI

Picture of NURFITRIAH RAMADHANI
by NURFITRIAH RAMADHANI - Thursday, 2 March 2023, 10:56 PM
Anyone in the world

Berdasarkan pengalaman saya membeli sepatu, hal pertama yang saya lakukan adalah mencari model sepatu yang saya suka. Saya bukan tipe yang membeli dari satu merek tertentu karena saya suka berganti gaya sepatu untuk digunakan. Semakin cantik model sepatunya, semakin saya tertarik untuk membelinya. Begitu pula sebaliknya.


Saya kemudian melihat kualitas sepatu. Semakin bagus, semakin baik. Menurut saya, sepatu adalah sesuatu yang harus bisa digunakan dalam waktu lama tanpa perlu membeli yang baru dalam jangka waktu dekat. Membeli sepatu berulang kali dalam jangka waktu yang pendek adalah buang-buang uang bagi saya.


Lalu, mencari ukuran yang pas untuk kaki saya yang terbilang lebih kecil dari ukuran umum. Karena kaki saya lebih kecil dari ukuran umum, biasanya agak sulit untuk mendapatkan ukuran yang pas bagi saya, membuat pilihan saya lebih sedikit. Belanja online sebenarnya memberikan saya lebih banyak pilihan daripada membeli langsung di toko.


Setelah itu, saya akan mempertimbangkan harga yang harus saya bayar. Biasanya, ada harga ada kualitas. Saya tidak masalah membayar mahal sebuah sepatu asal sepatu tersebut tahan lama. Bisa dipakai selama beberapa tahu tanpa perlu diganti.


Pembelian kembali biasanya akan saya lakukan saat sepatu saya sebelumnya rusak. Hal ini jarang terjadi karena saya tipe yang hanya menggunakan satu sepatu kemana-mana. Namun, saya biasanya mencari sepatu dari merek sebelumnya dengan model berbeda.


Langkah terbesar yang biasanya saya ambil adalah memutuskan diantara beberapa model sepatu. Karena ukuran kaki saya, pilihan saya terhitung terbatas karena hanya sedikit merek sepatu yang menyediakan ukuran sepatu kecil. Yang menjadi masalah adalah modelnya, biasanya saya kesulitan memutuskan untuk memilih diantara model-model sepatu yang ditawarkan dari salah satu merek. Harga mereka selalu hampir sama sehingga saya tidak terlalu memikirkannya.


Merek sepatu yang mengakomodasi ukuran kaki saya biasanya hanya segelintir dan umumnya berharga cukup mahal. Hanya sekitar 2 hingga 3 dan hampir semuanya merupakan toko online. Namun, merek-merek ini terkenal memiliki model yang lucu dan kualitas yang baik. Ada harga, ada kualitas. Dan yang lebih bagusnya lagi, merek merek ini biasanya menjual produk asli Indonesia.