Entri blog oleh SARAH FATHIYYAH AZHAR

Siapa pun di dunia

Telkom University dan Google Career Certificates Scholarship Program Launch dalam sebuah webinar yang berjudul “Ready for a Future Tech” pada 22 Maret 2022 lalu membuka program pelatihan dalam upaya meningkatkan keterampilan digital karena dibutuhkannya pekerjaan seperti IT Support, Data Analytic, UX Design, dan juga Project Management. Maka Google Indonesia menghadirkan program Google Career Certificates yang pada awalnya meluncur di Amerika Serikat. Google Career Certificates adalah suatu seritifikat karir yang menawarkan pelatihan professional untuk siapa saja. Sertifikasi ini dapat dilakukan secara dalam jaringan melalui coursera dan dapat diselesaikan sesuai dengan kecepatan masing-masing pesertanya.

Sertifikasi ini tentunya merupakan peluang besar bagi para pencari kerja khususnya di Indonesia, negara berkembang. Menurut pendapat saya, teknologi digital adalah suatu hal yang akan terus terpakai dan berguna bagi kehidupan di masa yang akan dating. Maka, sangat diuntungkan dengan adanya sertifikasi Google Career Certificates Scholarship Program Launch ini untuk menambah keterampilan dan juga potensi. Keterampilan bidang informasi digital sangat penting untuk memenuhi kebutuhan negara karena pada masa sekarang ini, teknologi digital sudah hampir tidak bisa lepas dari kegiatan sehari-hari. Bekerja, belajar, berbisnis dan masih banyak lagi kegiatan yang memerlukan adanya teknologi digital. Apalagi jika kita memikirkan beberapa tahun kedepan. Mungkin teknologi digital memiliki peran utama sebagai alat bantu jalannya pekerjaan.

Pada tanggal 22 Maret 2020, Telkom University resmi menjadi universitas pertama yang diberikan beasiswa oleh Google Indonesia sebanya 2000 beasiswa Google Career Certificates. Bukan hanya untuk Mahasiswa/i, namun juga bisa untuk Dosen hingga Staff Telkom University. Google Indonesia merasa perlu menekankan upaya ini untuk mendorong lebih banyak orang di Indonesia dalam meningkatkan talenta digital.


[ Mengubah: Rabu, 15 Juni 2022, 16:39 ]