Entri blog oleh DYANDRA PUTRA RUCHIAT

Siapa pun di dunia
1.SGDs Tekom university
 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia, guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan. SDGs berisi 17 Tujuan dan 169 Target yang diharapkan dapat dicapai pada tahun 2030. Universitas Telkom sebagai lembaga Pendidikan Tinggi memiliki visi yang sejalan dengan tujuan pembangunan keberlanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs), turut berpartisipasi dalam mewujudkan tujuan berkelanjutan melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

 2.Kebhinekaan di Telkom University
Kebhinekaan diberi pengertian/makna dengan mengadaptasi konsep multikulturalisme, yaitu adanya kesediaan untuk menerima kelompok lain secara sama sebagai kesatuan, tanpa mempedulikan perbedaan budaya, etnik, jender, bahasa, ataupun agama.dan kebhinekaan tersebut sudah di terapkan di Telkom university mengingat berbagai suku atau bangsa yang ada di Telkom university.

 3.Gerakan Lingkungan di Telkom university
Mengingat Telkom university salah satu kampus terbaik di Indonesia kampus ini tidak lupa dengan kebersihannya yang sangat di jaga diantaranya tidak membuang sampah sembarangan dan merokok di area kampus oleh karna itu menjadi lebih bersih dan asri. Untuk akses jalan ke kampus tersebut masi harus di perbaiki karna terdapat jalan yang berlobang yang membuat mahasiswasa/siswi harus lebih berhati hati Ketika membawa kendaraan pribadi.

 4.Renewable energy di Telkom university
 Energi terbarukan (renewable energy) adalah energi yang berasal dari sumber-sumber alamiah seperti sinar matahari, angin, hujan, geothermal dan biomassa. Pada tahun 2006 sekitar 18% konsumsi energi dunia berasal dari sumber-sumber energi terbarukan dan jumlah ini cenderung meningkat terus dari tahun ke tahun. Telkom university telah melakukan beberapa renewable energy seperti contoh pembangkit listrik tenaga surya

 5.Pengaturan aturan bermotor di Telkom university
Pengaturan kendaraan bermotor bisa di bilang baik,akse parker yang luas satpam yang tegas membuat semuanya menjadi tersusun rapih.namun saying parkiran asrama terdapat banyak lubang sehingga saat hujan air akan menggenang membuat jalan tidak terlihat yang mengharuskan pengendara bermotor lebih berhati hati
[ Mengubah: Minggu, 20 November 2022, 01:38 ]