Blog entry by MOCH HAIKAL AZHARI YUNARA

Picture of MOCH HAIKAL AZHARI YUNARA
by MOCH HAIKAL AZHARI YUNARA - Saturday, 19 November 2022, 3:32 PM
Anyone in the world

Nama: Moch Haikal Azhari Yunara

Nim     :1102223245

Kelas  :EL-46-04

1.SGDs di Tel-U

Sustainable Development Goals (SDGs)          

               Merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia, guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan. SDGs berisi 17 Tujuan dan 169 Target yang diharapkan dapat dicapai pada tahun 2030 tujuan di antaranya adalah (1) Tanpa Kemiskinan; (2) Tanpa Kelaparan; (3) Kehidupan Sehat dan Sejahtera; (4) Pendidikan Berkualitas; (5) Kesetaraan Gender; (6) Air Bersih dan Sanitasi Layak; (7) Energi Bersih dan Terjangkau; (8) Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi; (9) Industri, Inovasi dan Infrastruktur; (10) Berkurangnya Kesenjangan; (11) Kota dan Permukiman yang Berkelanjutan; (12) Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab; (13) Penanganan Perubahan Iklim; (14) Ekosistem Lautan; (15) Ekosistem Daratan; (16) Perdamaian, Keadilan dan Kelembagaan yang Tangguh. Menurut saya yang belom tercapai di telkom university yaitu nomor (9) industri,inovasi dan infrastruktur,poin yang saya ambil yaitu infrastruktur jalan yang ada di telkom kurang baik.

2. Kebhinekaan di Telkom University

            “Berbeda tetapi tetap satu jua” merupakan arti dari kebhinekaan. Menurut saya penerapan Kebhinekaan di telkom sudah cukup baik, karena saya melihat ditelkom banyak beragam macam budaya yang berbeda beda tetapi mereka saling menghargai saling bertoleransi. 

3.Gerakan Lingkungan di Tel-U

               Menurut saya poin tentang gerakan lingkungan di tel-u sudah bagus, apa lagi dengan lingkungannya yang asri,hijau penuh dengan pepohonan,penerapan buang sampah pada tempatnya,dan larangan untuk tidak meroko di wilayah kampus.

4.Renewable Energy di Tel-U


               Apa yang dimaksud dengan Teknik Renewable Energy? Teknik Renewable Energy merupakan sebuah bidang multidisiplin. Bidang ini menggabungkan ilmu teknik, pemahaman teknologi, serta pengetahuan sosial.Menurut saya renewable  energy sangat cocok untuk telkom university karena telkom adalah univ yang berhubungan dengan teknologi canggih,dan terbukti telkom university telah melakukan pemasangan pembangkit listrik tenaga surya untuk gedung yang pemakaian listriknya lumayan signifikat.

5.Pengaturan Penggunaan Kendaraan Bermotor di Tel-U
              Telkom university telah menyediakan lahan parkiran yang banyak dan luas.
tetapi menurut saya masih ada kekurangan untuk di parkiran asrama yang selalu banjir dan becek.