Blog entry by SANTO FRANSISKUS PANJAITAN

Picture of SANTO FRANSISKUS PANJAITAN
by SANTO FRANSISKUS PANJAITAN - Saturday, 19 November 2022, 1:49 AM
Anyone in the world

NAMA : SANTO FRANSISKUS PANJAITAN
NIM     : 1102220046
KELAS  : EL-46-04


SGDs di Telkom University

Tujuan dari pembangunan ini merupakan aksi global yang di sepakati oleh seluruh pemimpin dunia termasuk negara kita tercinta Indonesia,tujuan ini dilakukan guna menghindari angka kemiskinan dan angka pengangguran dan menglindungi lingkungan.dapat kita lihat aksi SGDs ini berisi 17 tujuan dan 169 target yang di harapkan  dapat di capai tahun 2030.kampus kita Telkom university juga ikut sejalan dengan tujuan dari SGDs ini guna memajukan Indonesia melalui kesenjangan Pendidikan dalam pengabdian,hal ini yang sedang di lakukan kampus Telkom university dalam menunjang Pendidikan di Indonesi.


Kebihnekaan di Telkom university

Kita tau dinegara kita ini kebihnekaan sangatlah kuat karna itu semboyan kita “Bhin neka tunggal ika” yaitu berbeda-beda tetap satu juga yang artinya kita itu berbeda-beda dengan berbagai suku,ras, dan agama. Dan kampus Telkom juga mengambil peran dalam menanamkan nilai-nilai bhinekaan dalam aspel-aspek kecil dengan saling menghargai,toleransi yang besar, dan kegiatan-kegiatan seperti UKM yang membentuk mahasiswa yang memiliki hubungan sosial yang baik. Kebhinekaan juga diterapkan oleh seluruh civitas yang bekerja di lingkungan Tel-U. Contohnya adalah saling menghargai dan menghormati antar civitas, sehingga tidak ada kesenjangan sosial antara mahasiswa dan dosen dengan pekerja yang bekerja di Telkom University.


Gerakan lingkungan di Telkom University

Telkom University merupakan kampus swasta terbaik di Indonesia. Pastinya Telkom University mempunyai fasilitas yang baik dalam menunjang segi pembelajaran, bahkan bukan saja dalam segi akademik tetapi Telkom University juga memiliki fasilitas yang baik dalam bidang non-akademik. Tapi kita tau yang nama nya sempurna tidak ada di dunia ini sama seperti kampus TELKOM UNIVERSITY di balik progres nya ada juga kekurangan nya yang kita liat adalah akses jalan yang banyak rusak yang mengganggu kenyamanan Bersama.
selain itu juga yang dapat kita liat adalah parkiran yang rusak dan penantaan kendaran yang masih berantakan dan kadang banjir dikala musim hujan yang mengganggu aktifitas ke parkiran,ini lah yang diharapkan oleh mahasiswa/I supaya di perbaiki demi kenyamanan Bersama dalam menggunakan parkiran.


Renewable di Telkom university

 

 Renewable energy atau energi terbarukan ini punya banyak sekali manfaat, diantaranya adalah minim gas rumah kaca, hemat biaya, mengurangi kerusakan lingkungan, sifatnya berkepanjangan,dll. Maka dari itu sudah banyak pihak yang menggunakan energi terbarukan atau renewable energy seperti telkom univeristy yang sudah menjalankan beberapa program untuk mendukung net zero 2060. Di bidang renewable energy, Telkom University telah melakukan penelitian di bidang energi terbarukan seperti solar power plan dan pembangkit listrik tenaga angin.

Begitu juga kampus Telkom yang menggunakan seperti panel tenaga surya yang di buat oleh mahasiswa/I Telkom university guna menunjang kemampuan dan mengasah kemampuan dan sekalian memajukan karya-karya anak bangsa.dan masih banyak lagi.

Ada juga yang menggunakan hasil Telkom University memanfaatkan sampah sampah yang ada, dari sampah organik maupun anorganik. Pembangkit listrik tenaga sampah yang digunakan oleh Telkom University ini adalah Incenerator Pembangkit Listrik Tenaga Sampah.   Pembangkit Listrik energi terbarukan dari Telkom University ini adalah langkah yang sangat bagus demi mengurangi emisi, dan bisa mencegah terjadinya perubahan iklim. Renewable energy ini juga bisa mengehemat biaya dan perawatan lebih mudah dan murah dibanding  Pembangkit listrik konvensional. 


Tentang penggunaan kendaran bermotor

Dikampus Telkom sendiri telah juga sangat ketat soal penggunaan kendara bermotor dapat kita liat seperti ketegasan satpam yang bertugas saat mengatur dan menegor mahasiswa/I saat menggunakan kendaraan.baik dari hal-hal kecil diperhatikan sekali oleh satpam,dan penggunaan kendaran tidak diperbolehkan masuk ke asrma bahkan anak asrama saja tidak diperbolehkan demi menjaga ketertiban dan agar menjadi cotoh ke tamu yang dating berkunjung atau pun tukang ojek atau kurir lain agar selalu melapor ke satpam ada kerpeluan apa.hal ini guna menghindara hal- hal yang tidak kita inginkan dan demi kenyamanann kita Bersama