Entri blog oleh YEHEZKIEL CHRISTIAN THEOPHILUS SITOMPUL

Gambar dari YEHEZKIEL CHRISTIAN THEOPHILUS SITOMPUL
oleh YEHEZKIEL CHRISTIAN THEOPHILUS SITOMPUL - Jumat, 18 November 2022, 18:10
Siapa pun di dunia

Nama: Yehezkiel Christian Theophilus Sitompul

Nim: 1102220206

Kelas: El-46-07




Kebersihan di Daerah Telkom University

 

                Telkom University adalah salah satu perguruan tinggi yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Telkom University atau yang lebih sering disingkat Tel-U adalah universitas dengan akreditasi A atau unggul. Selain terakreditasi unggu, Tel-U juga menempati peringkat 11 untuk universitas terbaik di seluruh Indonesia berdasarkan data dari UniRank 2022 dan peringkat 1 sebagai universitas swasta terbaik di Indonesai berdasarkan Webometrics.

                Dari semua pernghargaan tersebut bisa terlihat jelas seberapa baik Tel-U dalam mendidik mahasiswa-mahasiswi yang masuk ke Tel-U. Namun kurikulum dan pengajar yang bukannlah satu-satunya nilai yang menentukan baik buruknya sebuah universitas. Lingkungan pun juga menjadi nilai yang dihitung.

                Dalam hal ini, saya rasa Tel-U masih kurang dalam menjaga lingkungan Kampusnya. Jumlah tempat sampah di Tel-U Masi bisa dikatakan kurang banyak. Apalagi di tempat-tempat yang menjual makanan seharusnya menyediakan tempat sampah. Contohnya saja di Tel-U Mart di Kantin Asrama Cewek, dimana disekitar tempat tersebut tidak disediakan tempat sampah. Hal ini membuat beberapa mahasiswa terpaksa memnyimpan sampah sisa makanan/minumannya terlebih dahulu atau malah membuang sembarangan hal ini membuah jalan yang ada di area Tel-U sering terpenuhi sampah.

                Selain itu, ada juga tempat sampah yang didekat Gedung Tokong Nanas yang label jenis sampahnya menghadap dinding, hai ini tentu membuat mahasiswa menjadi sulit memilah sampahnya.

                Saran saya untuk Tel-U adalah untuk menambah jumlah tempat sampah di area kampus terutama di daerah-daerah yang sering menjadi tempat jajan mahasiswa dan memastikan posisinya gampang untuk diakses dan dilihat mahasiswa.  


[ Mengubah: Jumat, 18 November 2022, 18:17 ]