Blog entry by SAMUEL MORACHAL GIRSANG

Anyone in the world

Haloo, perkenalkan nama saya Samuel Morachal Girsang dari jurusan S1 Teknik Elektro EL 46-03. Dalam blog ini saya ingin sedikit menyinggung tentang kebersihan toilet di Universitas Telkom. Disini saya mengambil salah satu gedung tempat pembelajaran mahasiswa Telkom yaitu GKU(Gedung Kuliah Umum). Jadi ceritanya saya sedang ada pembelajaran di GKU tepatnya di lantai 6. Pada saat itu saya izin ke toilet ke pengajar untuk buang air kecil. Saat saya tiba di toilet laki-laki di lantai 6 saya kaget karena ada banyak coretan-coretan graffiti di tembok-tembok dan saya juga mencium bau pesing di toilet tersebut. Mungkin juga di beberapa toilet yang ada di GKU atau yang lain kejadiannya seperti itu. Begitu pula dengan tombol untuk menyiram urinoir(Kloset berdiri) yang ada di kamar mandi laki-laki yang ada di gedung tersebut ada yang tidak berfungsi.

Jadi, saya ingin Universitas Telkom untuk menindaklanjuti hal ini demi kenyamanan dan keamanan Mahasiswa Telkom, dengan mengecat tembok toilet yang ada coretan di tiap tembok”nya agar terlihat lebih bagus dan untuk tombol air yang ada di urinoir di perbaiki supaya tidak bau pesing. Kepada Mahasiswa Telkom juga diberikan pelajaran supaya tidak lagi mencoret-coret fasilitas yang ada contohnya adalah toilet dan tidak lupa juga untuk menyiram setelah bak ataupun bab. Untuk gedung-gedung baru salah satu contohnya TULT agar kita jaga kebersihannya supaya kejadian seperti tadi tidak terulang atau terjadi lagi demi kenyamanan bersama. Singgungan ini bukan untuk menjelekkan Universitas Telkom tapi agar kita lebih sadar dan peduli terhadap kebersihan toilet. Karena kesadaran akan kebersihan itu penting.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan sebagai Mahasiswa Telkom terkait dengan kondisi kebersihan toilet yang ada di Universitas Telkom. Salam Sehat dan Terima Kasih.