Blog entry by JUNDI MIFTAKHUL FAUZI

Anyone in the world

Semakin bertambahnya  kuota  mahasiswa di Telkom University menjadi sebuah perhatian bagi kita selaku mahasiswa dan jajaran pengajar dalam memandang akses kendaraan yang berada di dalam lingkungan  kampus. Seperti halnya sistematis dalam membawa kendaraan bermotor yang memasuki area kampus,ada sebagian wilayah yang dibatasi untuk kendaraan bermotor yang mana membuat lingkungan kampus lebih tersusun dan rapih,  dari ribuan mahasiswa  banyak sekali mahasiswa  membawa kendaraan bermotor yang menyebabkan parkiran penuh dan membludak,  khususnya pada tempat parkir yang terletak di depan asrama.Terkadang ada juga mahasiswa yang sengaja berparkiran di area kantin putra dikarenakan parkiran penuh.

Ada beberapa hal yang perlu diperbaiki pada parkiran depan asrama khususnya pada tempatnya yang masih terbuka, untuk menutupi kendaraan yang parkir dari hujan maupun panasnya sinar matahari sebaiknya parkiran diberi atap sebagai pelindung kendaraan yang berparkiran, jika hujan turun parkiran menjadi becek karena belum parkiran belum seluruhnya dicor atau diaspal. Untuk tempat parkir outdoor, tempat yang paling laris dan banyak diincar adalah tempat yang teduh. Baik itu terlindungi oleh pohon maupun naungan lainnya yang membuat area di bawahnya lebih sejuk dan terlindungi dari cuaca. Kendaraan yang diparkir di tempat yang teduh tidak akan kepanasan dan mengurangi resiko air hujan, bagian interior kendaraan juga tidak panas sehingga ketika penumpang masuk tidak terlalu merasa gerah. Namun hati-hati memarkir di bawah pohon saat hujan turun dengan lebat karena ada resiko pohon tumbang yang bisa membahayakan keselamatan.

Fasilitas parkir bertujuan untuk memberikan tempat istirahat kendaraan dan menunjang kelancaran arus lalu lintas, untuk penggunaan kendaraan bermotor di area Telkom University sebaiknya lebih ditertibkan lagi dalam hal menaruh kendaraan secara tertib dan tidak sembarangan. Upaya ini dilakukan untuk ketertiban penggunaan kendaraan  dan diperlukan  tempat parkir yang efisien,yaitu tempat yang strategis agar pengendara tidak perlu berjalan jauh lagi untuk ke suatu gedung, untuk menghindari kendaraan dari panas dan hujan  agar memberi atap pada area parkir yang ada, dan diberi tempat untuk penitipan helm upaya mengamankan helm dari kehilangan atau kehujanan.

 

 


[ Modified: Tuesday, 15 November 2022, 3:48 PM ]