Blog entry by FAJAR PUTRA RAMADHAN

Picture of FAJAR PUTRA RAMADHAN
by FAJAR PUTRA RAMADHAN - Monday, 14 November 2022, 3:26 PM
Anyone in the world

GERAKAN LINGKUNGAN

            Assalamualikum, perkenalkan nama saya fajar Putra Ramadhan dari kelas EL 46-03 jurusan S1 Teknik Elektro. Kali ini saya akan menjelaskan tentang gerakan lingkungan di sekitar Universitas Telkom. Pengertian dari gerakan lingkungan secara luas adalah gerakan sosial yang di arahkan untuk pelestarian, restorasi dan peningkatan kualitas lingkungan hidup melalui pendidikan publik, advokasi perubahan gaya hidup, perbaikan perencanaan komunitas, perubahan ekonomi uang serta perombakan kebijakan Negara. Tetapi kali ini saya akan menjelaskan gerakan lingkungan yang berada di sekiataran lingkungan Universitas Telkom.

            Penjelasan gerakan lingkungan yang saya maksud adalah gerakan yang harus dilakukan oleh seluruh warga di lingkungna Universitas Telkom, karena dari gerakan ini akan menimbulkan dampak yang sangat besar bagi keadaan lingkungan Universitas Telkom. Banyak contoh dari gerakan lingkungan yang bisa di terapkan di sekitar kita, seperti membuang sampah pada tempatnya, tidak merokok di sekitar lingkungan Universitas Telkom, tidak menginjak rumput yang sudah di tata sedemikian rupa, dan masih banyak lagi contohnya.

            Kali ini saya akan menjelaskan secara luas dari salah satu contoh dari gerakan lingkungan yang bisa di terapkan di sekitar lingkungan kita ini, yaitu membuang sampah pada tempatnya. Mengapa saya mengambil contoh ini dari sekian banyak contoh yang di jelaskan, karena dari kita membuang sampah dengan benar atau membuang sampah pada tempatnya lingkungan kita akan terasa lebih nyaman dan akan mengurangi penyakin yang bisa timbul dari efek kita membuang sampah sembarangan. Selain itu, dengan kita membuang sampah padaa tempatnya kita juga bisa membantu lingkungan di sekitar Universitas Telkom mengalami bencana yang bisa terjadi di sekitar lingkungan ini. Jika kita membuang sampah sembarangan di sekitar lingkungan kita bisa sangan berdampak pada lingkungan sekitar kita seperti banjir, karena jika kita membuang sampah sembarangan dapat menyumbat saluran pembuangan di lingkungan ini.

            Dari beberapa cara yang saya jelaskan semoga di lingkungan di sekitar Universitas Telkom bisa terjaga dengan baik, dengan menerapkan beberapa contoh yang saja jelaskan di atas. Penulis harap dengan menunulis blog ini para warga Universitas Telkom bisa lebih sadar dengan lingkungannya sehingga terciptanya lingkungan yang bersih dan nyaman. Sekian dari penulis jika terdapat kata yang menyinggung atau tidak pantas mohon di maafkan, karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.