Blog entry by HUMAM SAYYID MARGORETNO

Picture of HUMAM SAYYID MARGORETNO
by HUMAM SAYYID MARGORETNO - Monday, 14 November 2022, 2:07 PM
Anyone in the world

              Kali ini saya mengambil materi renewable energy. Karena saat ini sumber energy terbarukan sangat dibutuhkan dan sumber energy tidak terbarukan ketersediaan di alam sudah mulai menipis. Maka dari itu sumber energi terbarukan sangat dibutuhkan dengan memanfaatkan barang dan lingkungan yang ada. Saat ini orang orang berlomba lomba mencari sumber sumber energi terbarukan karena di masa depan nanti energi terbarukan sangat dibutuhkan. Contoh contoh sumber energi terbarukan yaitu : angin, geotermal, surya, biomassa.

              Dengan melihat kondisi lingkungan tel u dengan kondisi di siang hari yang panas terik hingga menusuk ke tulang rusuk bagian kiri. Nah dengan panas itu lah dapat dimanfaatkan menjadi sumber energi seperti solar system, dan saya mempunyai ide dengan menggunakan panas matahari yang sangat terik di telkom university yaitu dengan menggunakan solar system dan listrik hasil dari solar system tersebut dapat digunakan untuk para mahasiswa nge charge seperti hp dan laptop. Selain itu hasil solar system tersebut dapat digunakan untuk penerangan lampu jalan di sekitaran telkom, dengan begitu dapat mengurangi biaya listrik di telkom.

              Dari ide dan masukkan yang saya berikan kepada telkom merupakan inovasi yang dapat telkom university terapkan kedepannya. Dapat kita simpulkan bahwa energi terbarukan tidak memakan biaya berlebih dan lebih sederhana di bandingkan energi tidak terbarukan seperti bensin, yang dimana memperoleh bensin harus di laut lepas dan harus nge bor di kedalaman laut untuk mendapatkan bensin tersebut bahkan itu belum jadi bensin yang bersih masih tercampur lumpur lumpur dan air laut. Maka dari itu energi terbarukan sangat dibutuhkan kedepannya karena lebih irit dan efisien.