Blog entry by MUHAMMAD IQBAL

Picture of MUHAMMAD IQBAL
by MUHAMMAD IQBAL - Monday, 14 November 2022, 1:26 PM
Anyone in the world

              Ada 2 Gerakan lingkungan yang perlu di terapkan, yang pertama gerakan lingkungan dalam hal pergaulan dan yang kedua gerakan lingkungan dalam hal kebersihan. Dua gerakan ini sangat berpengaruh dalam kenyamanan lingkungan di Telkom University, untuk menggerakan lingkungan ini kita perlu menerapkan banyak hal.

              

               Gerakan yang perlu di terapkan yang pertama dalam hal lingkungan bersih, banyak hal yang bisa kita terapkan yaitu dengan menajaganya. Upaya yang harus di lakukan adalah dengan membuang sampah pada tempatnya. Banyak Mahasiswa Telkom yang masih sering membuang sampah sembarangan di karenakan minimnya jumlah tempat sampah di sekitar Telkom. Agar hal ini tersingkirkan, diperlukannya jumlah tempat sampah di setiap sisi Telkom dan juga mempunyai rasa inisiatif jika melihat sampah untuk langsung membuang pada tempatnya.

 

               Gerakan kedua yang perlu di terapkam adalah Gerakan lingkungan dalam pergaulan, jika kita dapat lingkungan yang baik, maka kita akan mendapatkan lingkungan yang baik juga. Terkadang banyak mahasiswa yang gaduh Ketika ada mahasiswa lain yang sedang melaksakan kegiatan kelas, ini adalah contoh yang tidak baik, dan tidak mempunyai adab. Solusinya dengan cara di buatnya mata kuliah pembentukan karakter, karena dengan mata kuliah ini mahasiswa bisa mempelajari yang namanya attitude atau akhlak.

 

               Dari bebrapa paragraf yang sudah tertulis di atas, kita bisa pahami dan jalankan. Ingat  “Kerapian dan kebersihan bukanlah fungsi dari seberapa kaya atau miskinmu, tetapi mentalitas dan prinspip” - Ikechukwu Izuakor. Dan ingat juga “ Sebagian masa depan kamu tergantung pada dengan siapa kamu bergaul” - Stephen Covey.